Me :D

Foto saya
Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia
Nama saya Rachmatina Noer Alamina,Panggil aja Rachma. Saya tinggal di Wonosobo. Tepatnya di Jawa Tengah,Indonesia. Hobiku Menulis,Menggambar,Menyanyi dll.Pinginya sihh jadi pengarang,tapi kagak kesampean.. ahayyy.... :pp Suka Banget sama yg namanya Pebece & Kakapeka .... sampai poenya koleksi bnyak bangett dahh... Thx dh mau mengunjungi blog saya..:)

25 April 2011

Pernikahan Ke-6 yang Disiarkan Televisi

PERNIKAHAN Pangeran William dan Kate Middleton di Westminster Abbey, Jumat (29/4) mendatang, diperkirakan bakal menyedot lebih dari 2 miliar pemirsa televisi di seluruh dunia. Ini bukan pernikahan pertama yang disiarkan secara langsung melalui layar kaca.

Sepertinya, pernikahan kerajaan paling mengesankan yang disiarkan televisi adalah pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer, orang tua Pangeran William. Mereka menikah di Katedral St Paul, 30 tahun silam, tepatnya pada 29 Juli 1981.

Lebih dari 750 juta pemirsa televisi menyaksikan momen-momen sakral ketika Charles menikahi Diana. Sayang pernikahan itu kandas dan berakhir dengan perceraian pada 1996. Setelah kematian Diana pada 1997, Charles menikahi Camilla Parker Bowles pada 2005.

Pernikahan Charles-Diana juga bukan yang pertama yang disiarkan televisi. Ketika Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones menikah di Westminster Abbey pada 6 Mei 1960, lebih dari 20 juta pemirsa menyaksikannya lewat layar kaca. Margaret yang tidak lain adalah adik Ratu Elizabeth II bercerai pada 1978 setelah 18 tahun menikah.

Siaran Langsung

Menurut BBC History, pernikahan Putri Anne juga disiarkan televisi internasional. Lebih dari 200 juta orang menyaksikan peristiwa ketika Anne menikahi Kapten Mark Phillips pada 14 November 1973, juga di Westminster Abbey.

Putri Anne yang merupakan anak perempuan Ratu Elizabeth II juga bercerai pada 1992. Namun, pada tahun yang sama Anne menikah lagi dengan Timothy Laurence. Setelah pernikahan Charles-Diana, pernikahan Pangeran Adrew-Sarah Ferguson merupakan pernikahan kerajaan berikutnya yang disiarkan secara langsung oleh televisi internasional.
Pada 23 Juli 1986, lebih dari 500 juta orang menyaksikan pernikahan putra kedua Ratu Elizabeth II itu di Westminster Abbey. Lagi-lagi, pernikahan itu juga kandas 10 tahun kemudian.

Pangeran Edward dan Sophie Rhys-Jones menikah paa 19 Juni 1999 di Kapel St George di Kastil Windsor. Sekitar 200 juta orang menyaksikan peristiwa yang hanya dihadiri sekitar 560 keluarga dan teman tersebut.
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton diperkirakan menyedot pemirsa televisi paling banyak dalam sejarah. Dengan teknologi baru seperti internet, lebih dari 35 persen penduduk dunia dipastikan menonton peristiwa tersebut dari balik layar kaca atau monitor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lebel